quarterlanebooks.com, Pep Guardiola dengan senang hati bersandar pada pengetahuan mantan pemain Borussia Dortmund Manchester City menjelang pertemuan Liga Champions Rabu dengan klub Bundesliga. Dortmund menuju ke Stadion Etihad untuk pertemuan kelima mereka dengan City di Liga Champions.

Kedua klub sebelumnya saling berhadapan di babak penyisihan grup 2012-13 dan perempat final di musim 2020-21. City telah memenangkan tiga dari pertandingan itu, dengan yang lainnya berakhir imbang.

Ilkay Gundogan, Sergio Gomez, Erling Haaland dan Manuel Akanji semuanya menghabiskan sebagian besar karir mereka di Dortmund, dengan dua yang terakhir telah menandatangani kontrak dengan City dari tim Jerman awal tahun ini.

Akanji melakukan debutnya di City dalam kemenangan 4-0 atas Sevilla pekan lalu, sebuah pertandingan di mana Haaland mencetak dua gol, membuat golnya untuk musim ini menjadi 12 gol dari tujuh penampilan di semua kompetisi.

 

Ditanya dalam konferensi pers apakah Haaland bersemangat menghadapi mantan timnya, Guardiola mengatakan: “Kami berbicara secara umum. Bukan [percakapan] khusus. Tentu saja, kami berbicara tentang beberapa pemain mereka, apa yang dia pikirkan, tetapi dalam pada akhirnya kualitas para pemain besok yang membuat perbedaan.”

Guardiola lebih dari bersedia untuk menerima saran dari empat mantan pemain Dortmund.

“Ya, mereka cerdas, pemain tahu tentang sepak bola,” katanya. “Beberapa pemain tertentu memiliki keraguan … mereka mengenal mereka lebih baik daripada saya. Mereka dua, tiga tahun bersama mereka, mereka tahu lebih banyak dari saya. Saya bisa menonton ribuan video.

“Sistem mereka, formasi, kurang penting daripada fakta seperti bagaimana manajer, bagaimana mereka pikir mereka bermain melawan kami dua tahun lalu – mereka tahu itu, mereka tahu lebih baik dari saya.”

 

Ini merupakan awal yang luar biasa untuk hidup di Inggris bagi Haaland, yang merupakan pemain City pertama yang mencetak gol pada debutnya di Liga Premier dan Liga Champions untuk klub.

Haaland telah mencetak 25 gol dalam 20 penampilan Liga Champions, terbanyak oleh pemain mana pun dalam 20 pertandingan pertama mereka di kompetisi. Dia mencetak 15 gol dalam 13 pertandingan dengan Dortmund dan bisa menjadi pemain kedua yang mencetak gol di turnamen baik untuk dan melawan tim Jerman, setelah Ciro Immobile.

Guardiola yakin masih terlalu dini untuk menilai apakah striker itu bisa menjadi pembeda ketika City mengakhiri Liga Champions mereka.

 

“Saya tidak bisa mengetahuinya,” katanya.

Ditanya apa yang bisa ditingkatkan Haaland, Guardiola menjawab: “Dia masih muda, dia lapar, dia akan menjadi pemain yang lebih baik, itu akan terjadi.

“Pada usia 22, 23 tahun dia bisa lebih baik, pasti. Ini koneksi dengan rekan satu timnya, masalah waktu, dia akan menjadi pemain yang lebih baik.”

Guardiola Senang pada Pengetahuan Mantan Pemain Dortmund

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *