NBA 2022-23: 10 hal yang perlu diketahui tentang musim mendatang
Nikola Jokic akan memulai pengejarannya terhadap sesuatu yang belum pernah dilakukan selama hampir 40 tahun.

Seorang pemain yang memenangkan penghargaan NBA MVP back-to-back jarang terjadi, sesuatu yang hanya terjadi 13 kali dalam sejarah liga. Dan setelah melakukan itu musim lalu, Jokic — landasan Denver Nuggets — sekarang mencoba sesuatu yang lebih tidak biasa: memenangkannya tiga tahun berturut-turut.

Satu-satunya pemain yang telah melakukan prestasi itu adalah Bill Russell (1961, 1962, 1963), Wilt Chamberlain (1966, 1967, 1968) dan Larry Bird (1984, 1985, 1986).

Nuggets tidak merahasiakan fakta itu dari Jokic.

“Tidak, saya menantangnya,” kata pelatih Nuggets Michael Malone, yang terbang ke Serbia musim panas lalu untuk mengejutkan Jokic dengan penghargaan kedua berturut-turut.

Jokic jelas di antara favorit. Hingga musim lalu, belum pernah terjadi regangan empat MVP internasional berturut-turut di NBA. Jokic mengubah itu, memenangkan masing-masing dari dua penghargaan terakhir setelah Giannis Antetokounmpo (Yunani) dari Milwaukee menang pada 2019 dan 2020.

Dan saat ini, kemungkinan besar rekor MVP untuk pemain non-AS menjadi lima kali berturut-turut, dengan Jokic, Antetokounmpo, Luka Doncic (Slovenia) dari Dallas dan Joel Embiid dari Philadelphia di antara favorit. Embiid lahir di Kamerun dan memegang kewarganegaraan Prancis dan sekarang AS.

FanDuel Sportsbook mengatakan Doncic adalah favorit, tepat di depan Embiid dan Antetokounmpo. Jokic berada di urutan keempat dalam hal odds terendah, diikat dengan Kevin Durant dari Brooklyn dan tepat di depan Ja Morant dari Memphis, Jayson Tatum dari Boston dan Stephen Curry dari Golden State.

BARANG POP

Gregg Popovich dari San Antonio telah menghadapi 163 pelatih berbeda sejauh ini dalam karir legendarisnya. Daftar itu harus mencapai setidaknya 166 musim ini, dengan dia dijadwalkan untuk melawan pelatih Los Angeles Lakers Darvin Ham, pelatih sementara Boston Joe Mazzulla dan mantan asisten Spurs Will Hardy – sekarang pelatih di Utah – semuanya untuk pertama kalinya.

Ada 322 pelatih dalam sejarah NBA, tidak termasuk Popovich, yang telah melatih setidaknya 10 pertandingan. Popovich, pemimpin kemenangan sepanjang masa NBA, telah menghadapi lebih dari setengahnya — 50,3%, atau 162.

Popovich berusia 74 pada 28 Januari, dan dia adalah pelatih kepala aktif tertua di NBA.

Bukan rahasia lagi bahwa Popovich senang membicarakannya dan, tentu saja, menyeruput anggur berkualitas. Tapi enam pemain di daftar pembukaan musim San Antonio mungkin tidak akan banyak bicara tentang topik itu; Jordan Hall berusia 20 tahun dan Spurs memiliki lima pemain lain — Joshua Primo, Blake Wesley, Dominick Barlow, Malaki Branham, dan Jeremy Sochan — yang masih berusia 19 tahun saat musim ini dimulai.

Kelompok Spurs yang berusia 19 tahun, kebetulan, adalah lima dari 17 pemain termuda NBA yang membuat daftar nama atau mendapat kesepakatan dua arah untuk memulai musim.

PERHATIAN SPO

Erik Spoelstra dari Miami – yang masa jabatannya dengan Heat adalah yang terlama kedua dari pelatih saat ini dalam pekerjaannya saat ini, di belakang hanya Gregg Popovich dari San Antonio – harus naik ke 20 besar dalam daftar kemenangan sepanjang masa NBA musim ini.

Spoelstra memulai musim dengan 660 kemenangan, di belakang No. 22 Mike Fratello (667), No. 21 Mike D’Antoni (672) dan No. 20 Red Holzman (696). No. 19 John MacLeod (707) juga berada dalam jangkauan yang sah untuk Spoelstra musim ini.

Philadelphia’s Doc Rivers memasuki tahun No. 9 dalam daftar dengan 1.043 kemenangan, yang 55 di belakang No. 8 Larry Brown. Rick Carlisle dari Indiana memiliki 861 kemenangan, tiga di belakang Jack Ramsay No. 14.

COCOK UNTUK DIKATAKAN

Untuk kedua kalinya dalam 23 musim terakhir, Wilayah Barat tidak memenangkan seri sepanjang musim melawan tim dari Wilayah Timur.

Di musim reguler, tim Timur menang 226-224 melawan Barat — didukung oleh rekor 3-0 pada hari terakhir dengan Chicago mengalahkan Minnesota, Boston melewati Memphis dan Atlanta mengalahkan Houston.

Lemparkan tanda 4-2 Golden State melawan Boston di Final NBA, dan penghitungan pertandingan terakhir yang dimenangkan untuk musim penuh adalah West 228, East 228.

Satu-satunya waktu lain sejak 1998-99 bahwa Timur memenangkan seri musim reguler vs Barat adalah 2008-09, dengan 231-219. Dalam 21 musim reguler lainnya selama rentang itu, sebelum tahun lalu, Barat unggul 5.149-3.910 vs. Timur — persentase kemenangan 0,568.

Nikola Jokic akan memulai pengejarannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *