Laporkan saat penalti perpanjangan waktu Eve Perisset memastikan tempat Prancis di semi-final; Mereka menghadapi juara Eropa delapan kali Jerman di semifinal kedua, yang berlangsung di Stadion MK pada Rabu malam; Tuan rumah Inggris bertemu Swedia di Brammall Lane pada hari Selasa.

Penalti Eve Perisset di perpanjangan waktu mengirim Prancis ke semifinal Euro Wanita pertama mereka di mana mereka akan menghadapi Jerman.

Perisset, yang bulan lalu bergabung dengan Chelsea dari Bordeaux, mengonversi tendangan penalti yang diberikan melalui VAR pada menit ke-102 di Rotherham ketika pasukan Corinne Diacre akhirnya berhasil menemukan jalan melewati kiper Belanda Daphne van Domselaar.

Prancis telah tersingkir di babak perempat final dalam lima turnamen internasional terakhir mereka.

Mereka melengkapi susunan tim di semi-final dengan juara Eropa delapan kali Jerman berdiri di jalan mereka untuk mendapatkan tempat di final. Prancis hanya pernah mencapai semifinal turnamen besar sekali sebelumnya. Itu terjadi di Piala Dunia Wanita tahun 2011.

Bagaimana Prancis mencapai semifinal

France's Kadidiatou Diani vies for the ball with Netherlands' Kerstin Casparij

Saat Prancis mengambil inisiatif awal, kapten Wendie Renard menanduk bola melebar dan Kadidiatou Diani masuk ke kotak penalti dan tembakannya dapat diselamatkan oleh Van Domselaar, yang kemudian melakukan diving dengan baik dan menepis upaya celah rekan setimnya Dominique Janssen.

Upaya lebih lanjut dari Prancis termasuk serangan dari Charlotte Bilbault dan Cascarino ditangani oleh Van Domselaar, Sandie Toletti melakukan tendangan dari posisi bagus dan Melvine Malard melebar.

Mereka kemudian menjadi yang paling dekat untuk membuat tekanan mereka diperhitungkan ketika tendangan Cascarino pada menit ke-27 kembali dari bagian dalam tiang dengan Van Domselaar dipukuli. Mereka kemudian digagalkan oleh sepasang blok garis gawang yang luar biasa dari Van der Gragt beberapa menit – Malard dan Grace Geyoro ditolak oleh para pemain.

Setelah menunjukkan hampir tidak ada ancaman menyerang di babak pertama, Belanda memiliki lebih banyak kegembiraan di awal babak kedua, dengan kembalinya Vivianne Miedema mendapatkan di ujung satu sudut tetapi tidak mampu mengarahkan usahanya pada target, dan Van der Gragt bertemu yang lain dengan tendangan. sundulan yang dikumpulkan oleh Pauline Peyraud-Magnin.

Van der Gragt kemudian berada di tangan sekali lagi di ujung lain untuk membersihkan sundulan Renard, dan beberapa saat kemudian kapten Prancis melihat upaya sundulan lainnya digagalkan oleh penyelamatan Van Domselaar yang bagus.

Eve Perisset celebrates her converted penalty

Tahap penutupan waktu normal melihat Prancis mendorong untuk pemenang tetapi Geyoro menyundul melebar di tiang jauh dan Van Domselaar kemudian menghasilkan lebih banyak heroik untuk mencegah tembakan Cascarino dan sundulan Renard lainnya.

Pemain pengganti Prancis Selma Bacha melepaskan tembakan di awal perpanjangan waktu sebelum Diani dijatuhkan di dalam kotak di bawah tantangan dari Janssen.

Insiden itu masuk ke pemeriksaan VAR, dengan wasit Kroasia Ivana Martincic menontonnya kembali di monitor sisi lapangan sebelum menunjuk ke titik putih dan – setelah Belanda menyuarakan ketidakbahagiaan mereka – Perisset melangkah untuk membanting bola melewati Van Domselaar untuk memberi Prancis, akhirnya, memimpin.

Pemain pengganti lainnya, Ouleymata Sarr, kemudian melepaskan dua tembakan melebar secara berurutan saat tim Diacre mengancam akan menambah lagi di babak kedua perpanjangan waktu.

Prancis Wanita 1-0 Wanita Belanda: Tendangan titik Eve Perisset di perpanjangan waktu membawa Jerman ke semifinal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.