Will Zalatoris memenangkan acara PGA Tour karir pertama setelah playoff tiga lubang yang mendebarkan. Will Zalatoris menahan keberaniannya untuk melakukan clutch par putt di hole ke-72 untuk memaksakan playoff di FedEx St. Jude Championship, menyiapkan pertarungan tiga hole yang dramatis di mana ia mengalahkan Sepp Straka untuk meraih kemenangan PGA Tour pertamanya dalam kariernya.

Straka datang ke babak final hari Minggu di 12 di bawah – satu pukulan dari pemimpin J.J. Spaun – sementara Zalatoris satu tembakan lebih jauh ke belakang di 11 di bawah dengan Cameron Smith. Ketika Spaun meledak, melanjutkan untuk menembak putaran terburuk hari Minggu dengan 78, dan Smith diberi penalti dua pukulan sebelum putarannya karena penurunan ilegal di awal turnamen, lapangan jatuh dan hanya menyisakan Straka dan Zalatoris di atas. .

Zalatoris terus melepaskan reputasinya sebagai putter yang buruk, dan dia melakukannya di momen-momen terbesar, menghabiskan 10-footer yang harus dilakukan di hole terakhir untuk menyelesaikan turnamennya di 15 under, di mana dia dan Straka unggul tiga pukulan darinya. pack – dan playoff sama sekali tidak membosankan.

Pada lubang playoff pertama – lubang ke-18, yang bermain sebagai lubang terberat di lapangan – kedua pemain mencapai green dalam regulasi, dan meskipun keduanya tidak berada dalam jangkauan birdie yang sebenarnya, Zalatoris memiliki jarak yang jauh lebih jauh untuk dijangkau. Namun dia menunjukkan mengapa dia berada di peringkat satu untuk lag pada minggu ini dan mampu melakukan tap-in dari satu kaki hingga kepala ke lubang kedua.

Memutar ulang yang ke-18, pukulan tee Zalatoris membentur cart path, tampaknya memberi Straka turnamen, tetapi kemudian Straka menempatkan pukulan tee-nya begitu dekat dengan tepi air sehingga ia memilih untuk mengambil penalti daripada mencoba untuk meretasnya dengan satu kaki masuk. air.

Straka melakukan apa yang biasanya akan menjadi tembakan pendekatan pemenang gelar, mengambil garis agresif dan mendarat enam kaki dari lubang, tetapi karena pukulan penalti itu memungkinkan Zalatoris untuk kembali ke fairway dan membawa pendekatannya ke lebih dari 10 kaki, di mana dia akan menenggelamkan putt lain yang sangat berani untuk memperpanjang hal-hal ke lubang playoff ketiga.

Setelah kalah di dua playoff musim ini, Zalatoris akan merasakan trofi terlepas dari tangannya ketika pukulan tee-nya di hole 11 par-tiga menemukan dinding batu di tepi air. Dia tidak berada di dalam air, tetapi tembakannya tidak dapat dimainkan, artinya par akan memberi Straka kemenangan – dan kemudian Straka mendarat di air.

Tembakan berikutnya dari pemain Austria itu melayang di atas green menuju bunker, sementara percobaan kedua Zalatoris pada pendekatannya sempurna, memberikan dirinya sendiri tujuh kaki untuk kemenangan, dan dia tidak membuat kesalahan.

Dengan kemenangan tersebut, Zalatoris menghindari menjadi pemain dengan hadiah uang terbanyak dalam satu musim tanpa kemenangan, meningkatkan pendapatan musimnya menjadi lebih dari $9 juta dalam prosesnya dengan cek pemenang $2,7 juta.

Duo Amerika Lucas Glover dan Brian Harman finis di urutan ketiga dengan 12 under, sementara Jon Rahm dari Spanyol, Matt Fitzpatrick dari Inggris dan Adam Scott dari Australia adalah bagian dari grup berisi tujuh orang dengan imbang di urutan kelima dengan 11 under.

Setelah penalti dua pukulannya, Cameron Smith menyelesaikan sembilan di bawah dengan bintang yang sedang naik daun Joo-hyung ‘Tom’ Kim, dengan Viktor Hovland di delapan di bawah, dan Wyndham Clark menyelinap ke babak playoff berikutnya saat tujuh di bawahnya membuatnya naik tepat ke 70 dalam klasemen FedEx Cup.

Will Zalatoris memenangkan acara PGA Tour

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.