Simona Halep mengalahkan Amanda Anisimova 6-2 6-4 di Centre Court untuk mencapai empat besar di All England Club; Halep bermain di Wimbledon untuk pertama kalinya sejak memenangkan turnamen pada 2019; dia menghadapi unggulan ke-17 Elena Rybakina di babak empat besar, setelah petenis Kazakh itu mengalahkan Ajla Tomljanovic.

Simona Halep lolos ke empat besar di Wimbledon.

Simona Halep melanjutkan kembalinya yang sempurna ke Wimbledon dengan mengalahkan Amanda Anisimova untuk mencapai semifinal.

Halep, yang bermain di All England Club untuk pertama kalinya sejak menjadi juara pada 2019, meraih kemenangan 6-2, 6-4 atas unggulan ke-20 asal Amerika itu untuk mengatur pertemuan empat besar dengan Elena Rybakina, yang bangkit dari ketertinggalan. untuk mengalahkan Ajla Tomljanovic.

Juara Grand Slam dua kali itu tampaknya akan memberikan kekalahan yang lebih berat atas Anisimova di Lapangan Tengah, sebelum reli akhir dari petenis berusia 20 tahun itu hampir membuatnya bangkit dari ketinggalan 5-1 pada set kedua.

“Senang bisa kembali ke semifinal,” kata Halep di lapangan setelah kemenangannya. “Saya sangat emosional saat ini. Itu sangat berarti. Saya menghadapi lawan yang tangguh hari ini – dia bisa menguasai bola pada akhirnya.”

Amanda Anisimova memotong sosok frustrasi untuk sebagian besar kekalahannya.

Halep tidak dapat mempertahankan gelarnya ketika turnamen itu dibatalkan karena pandemi virus corona pada tahun 2020, dan absen tahun lalu karena cedera betis, tetapi petenis Rumania berusia 30 tahun itu melanjutkan tepat di posisi yang ditinggalkannya tiga tahun lalu, melaju ke empat besar tanpa kehilangan satu set pun.

Ini adalah pertama kalinya Halep, yang diunggulkan ke-16, mencapai semifinal Grand Slam sejak Australia Terbuka 2020, dan dia tetap menjadi satu-satunya pemenang utama dalam undian putri, dengan Ons Jabeur dan Tatjana Maria akan bertarung di babak terakhir lainnya. empat dasi.

“Jelas ini tenis terbaik saya,” tambah Halep.

“Saya banyak berjuang tahun lalu dan sekarang saya hanya mencoba membangun kepercayaan diri saya kembali, tenis ada di sini, jadi saya hanya harus percaya. Saya mulai melakukan itu dan rasanya enak.”

Rybakina bangkit dari belakang untuk mencapai semifinal Grand Slam pertama
Petenis Kazakhstan Elena Rybakina akan menghadapi Halep di semifinal setelah bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan petenis Australia Ajla Tomljanovic 4-6 6-2 6-3.

Ada banyak ketegangan di Lapangan No 1, dengan Rybakina dan Tomljanovic sama-sama ingin mencapai semifinal Grand Slam untuk pertama kalinya.

Elena Rybakina adalah pemain pertama dari Kazakhstan yang mencapai semifinal Grand Slam
Petenis Kazakh berusia 23 tahun itu tampak berjuang lebih keras dengan tekanan sejak awal, sementara Tomljanovic, yang mengalahkan petenis Inggris Emma Raducanu di babak keempat tahun lalu, dengan cepat merebut set pembuka.

Namun, Rybakina menemukan ritmenya di awal set kedua, memenangkan tujuh game berturut-turut untuk mengambil alih komando pertandingan.

Tomljanovic dengan gagah berani mendorong lawannya pada tahap penutupan, tetapi servis brilian Rybakina terbukti terlalu banyak untuk diatasi oleh petenis Australia itu.

“Luar biasa,” kata Rybakina setelah menjadi pemain Kazakh pertama yang mencapai empat besar di turnamen besar. “Saya sangat senang bisa ke semifinal. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit.

“Saya memulai dengan sedikit lambat, saya tidak melakukan servis dengan baik. Mungkin saya gugup. Dia bermain sangat baik dan bertahan dengan sangat baik, tetapi saya hanya mencoba untuk fokus pada servis saya dan mencoba menemukan jalan saya dan pada akhirnya saya menemukannya. dia.”

Wimbledon: Simona Halep mengalahkan Amanda Anisimova untuk mengatur pertandingan semifinal dengan Elena Rybakina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.